Home » » KHASIAT BUNGA MAWAR

KHASIAT BUNGA MAWAR

Posted by Tips dan Khasiat on Rabu, 24 April 2013

KHASIAT BUNGA MAWAR

Khasiat Bunga Mawar - Bunga mawar memiliki nama ilmiah Rose chinensis Jacq yang merupakan tanaman semak dari genus Rose. Tanaman ini biasa tumbuh baik pada wilayah yang berudara sejuk, bunga mawar biasanya memiliki tinggi sampai dua hingga lima meter. Bunga mawar biasanya digunakan sebagai tanaman hias karena memiliki warna yang cantik serta wanginya harum. 

Khasiat bunga mawar 

Bunga mawar identik dengan hal romantic, karena seperti yang sudah banyak diketahui bahwa bunga mawar banyak digunakan sebagai symbol keindahan, kecantikan dan romansa. Selain dijadikan sebagai tanaman hias, bunga mawar juga banyak diolah sebagai bahan untuk kosmetik, seperti lotion, lulur dan air mawar untuk meremajakan kulit wajah. Bunga mawar memiliki rasa yang manis dan hangat, karena bunga mawar mengandung beberapa senyawa kimia seperti sitral, sitroneol, geraniol, linalool, nerol, eugenol, feniletil alcohol, farnesol, dan nonilaldehida. Bunga mawar bersifat sebagai antiradang yang dapat memberikan efek melancarkan sirkulasi darah, menormalkan siklus haid, menghilangkan bengkak dan menetralisir racun dalam tubuh. Selain itu bunga mawar juga memiliki khasiat lainnya yang baik untuk menjaga kesehatan dan menyembuhkan beberapa penyakit, seperti : 

  1. Berkhasiat untuk mengobati campak. 
  2. Berkhasiat untuk mengobati batuk darah. 
  3. Berkhasiat untuk melancarkan haid yang tidak teratur. 
  4. Berkhasiat untuk mencegah dan mengobati keputihan. 
  5. Berkhasiat untuk menyembuhkan penurunan bagian uterus pasca melahirkan. 
  6. Berkhasiat untuk menjaga kecantikan kulit tubuh. 

Selain beberapa khasiat diatas, bunga mawar juga biasanya digunakan sebagai aromaterapi yang memberikan efek relaksasi. Cara pemanfaatan untuk menyembuhkan beberapa keluhan seperti diatas hanya dengan meminum air rebusan bunga mawar yang sebelumnya sudah dikeringkan. 

Khasiat bunga mawar 

Untuk wanita hamil dan penderita fungsi pencernaan lemah dilarang meminum ramuan bunga mawar. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan terimakasih sudah menyimak informasi mengenai khasiat bunga mawar.


0 komentar:

Posting Komentar

Arena unik

Popular Posts

.comment-content a {display: none;}